Monday, July 3, 2017

Wonder Woman dan Kebangkitan DC di Jagat Perfilman

Oke, pertama-tama gue minta maaf dengan sangat karena membiarkan blog ini terbengkalai, hampa tanpa tulisan-tulisan baru sejak begitu lama. Mungkin gue nulis beberapa kali, tapi gue sadar itu terlalu sedikit. Hehe. No excuse, gue cuma males nulis-nulis meski sebenernya banyak banget hal menarik yang gue alami semasa kuliah sampai tuntas semester 4 ini. Semoga tulisan tidak penting dan receh ini bisa agak mengisi kehampaan tersebut.

Btw gue udah lama nggak nonton film yang bisa bikin gue sedemikian terkesan. Tulisan ini cuma cerita biasa yang mungkin mengandung sedikit spoiler. Yang belum nonton dan nggak suka di-spoiler-in, gue udah ngingetin ya hehe.

Beberapa hari setelah lebaran, akhirnya gue nonton Wonder Woman berdua sama bapak. Awalnya gue nggak begitu tertarik nonton film yang satu ini, mengingat kicauan-kicauan audiens yang kurang mengenakkan dari beberapa film DC sebelumnya. Gara-gara si bapak ngajakin, akhirnya gue googling dulu dan menemukan bahwa rating Wonder Woman cukup tinggi, dengan lusinan pujian atas film tersebut. Oke, mangkat!


Eh, maaf salah upload gambar. Tadinya mau ngupload gambar ini:


Ternyata, gue bener-bener menikmati film ini. Perpaduan antara keseriusan jalan cerita, humor, dan rasa romantisnya sangat pas. Tidak seperti film-film DC lain yang dikenal super-serius dan kelam, Wonder Woman menurut gue berhasil meramu jalan cerita yang sangat enak buat dinikmati. Selain ceritanya yang memang oke, gue juga seneng banget sama theme song yang digunakan. Ditambah lagi, aktris yang memerankan Diana emang cakep banget. Bikin gue jadi betah nonton film ini dari awal sampe akhir. Hehe.

Tapi gue serius di sini. Salut banget sama Mbak Gal Gadot yang sukses memerankan peran sebagai Wonder Woman, alias Diana Prince, alias Diana of Themyscira daughter of Hippolyta. Mengingat bahwa berperan sebagai Diana dalam film ini tidaklah sederhana. Diana digambarkan sebagai wanita yang sangat tangguh dan pemberani, sekaligus peduli dan penyayang. Diana juga polos-polos blo’on gimana gitu ketika apa yang ia ketahui berbenturan dengan realita dunia perang modern. Berkat terlalu naifnya Mbak Diana, gue sempet meragukan keberadaan Ares sebagai musuh utama dalam film ini, yang ternyata di akhir muncul juga.

Ada satu adegan yang paling gue suka dan lumayan bikin gue tersentuh. Bagian tersebut yakni pas Diana berteriak histeris mengetahui pria kesayangannya, Steve Trevor, tewas dalam ledakan pesawat. Kemudian ada flashback dikit ke adegan ketika Steve berbicara pada Diana sebelum ia naik ke dalam pesawat. He said, “I wish we had more time. I love you,” sambil ngasih jam tangannya (yang sempet dijadiin bahan lawakan di awal film). Aw, so cute af XD

Wonder Woman adalah film keempat dari rangkaian DC Extended Universe (DCEU). Film pertamanya, Man of Steel rilis pada tahun 2013. Tiga tahun kemudian, rilis Batman v Superman yang dinanti-nanti oleh para penggemar DC comic, namun justru tidak banyak mendapatkan apresiasi positif. Suicide Squad sepertinya juga bernasib tidak jauh berbeda. Setelah film-film sebelumnya dianggap kurang berhasil, Wonder Woman berhasil meraih atensi plus pujian yang lebih dari audiens. Sebagai penggemar film fantasi, khususnya film superhero, gue pribadi puas banget nonton film ini.

Kalo boleh cerita, sebenernya sejak kecil gue lebih familiar sama superhero DC kayak Batman, Superman, Green Lantern, Wonder Woman, dan sebagainya. Jika dibandingkan dengan hero Marvel, mungkin gue cuma tau Spiderman sama Hulk doang. Dulu gue nggak tahu sama sekali tokoh Marvel kayak Iron Man, Captain America, Black Widow, dan lainnya. Namun berkat kesuksesan Marvel Cinematic Universe (MCU) di jagat perfilman, gue malah jadi tergila-gila sama superhero Marvel. Meski begitu, gue terus bertanya-tanya, kapan DC bikin yang beginian? 

Pertanyaan gue terjawab dengan hadirnya Batman v Superman: Dawn of Justice. Sayangnya, sebagaimana kita semua tahu, film tersebut dinilai kurang sukses oleh kebanyakan orang. Gue melihat Wonder Woman sebagai titik terang dari semesta perfilman DC comics. Gue nggak sabar nunggu film-film lain yang bakal dikeluarin ke depannya, berharap DCEU bisa lebih keren dari MCU.


5 comments:

  1. BROKER AMAN TERPERCAYA
    PENARIKAN PALING TERCEPAT
    - Min Deposit 50K
    - Bonus Deposit 10%** T&C Applied
    - Bonus Referral 1% dari hasil profit tanpa turnover

    Daftarkan diri Anda sekarang juga di www.hashtagoption.com

    ReplyDelete