Friday, August 1, 2014

Amany



Hari ini adalah tanggal 1 Agustus 2014... Ada apa sama tanggal ini? Gue nggak peduli apa kata dunia dengan tanggal ini. Tapi, tepat hari ini ada salah satu kenalan gue yang ulang tahun. Siapa? Ya, posting kali ini emang gue persembahkan spesial buat salah satu sahabat gue di IC, Amany Fidinillah.

Amany adalah seorang gadis beraura hitam, diam, dan seram(?) yang sangat diandalkan dalam urusan dekor, multimedia, dan tim kreatif. Ya, gue pikir dia adalah salah satu anak yang berasal dari negeri dongeng. Pola pikirnya seringkali nggak bisa ditebak ._.v Ekhm. Walaupun dia memancarkan hawa-hawa apatisme, tapi ternyata dia adalah anak yang sangat loyal terhadap apa yang jadi tanggung jawabnya.

Sebenernya, belom lama gue kenal sama anak ini. Bahkan gue baru pernah berinteraksi sama dia pas kelas XI. Tapi, bagaimana bisa dia sampe dapet kehormatan masuk ke blog gue?

Gue ceritain dari awal banget deh. Dulu, sebagai ketua angkatan *ekhem* gue dituntut untuk tau dan kenal sama seluruh anak seangkatan. Berhasil, pas menjelang akhir-akhir kelas X, bisa dibilang gue udah kenal sama seluruh anak Astonic. Tapi, ada beberapa anak akhwat yang gue cuma sekadar tau doang, sama sekali belom pernah berinteraksi dengannya. Bisa dibilang mereka terlalu “jauh” untuk gue jangkau. Gue inget banget, jumlahnya nggak sampe lima anak kok. Dan ternyata salah satunya adalah Amany ini.

Singkat cerita, pas awal kelas XI, gue ditarik jadi pengurus OSIS, tepatnya koordinator divisi jurnalistik. Gue agak kaget ketika tau kalo partner koor gue ternyata adalah Amany. “Ni anak, siapa..?” pikir gue semasa itu. Setau gue, yang namanya partner itu kudu sering berkomunikasi dan koordinasi. Sedangkan Amany ini, kenal aja nggak. Jujur aja, saat itu gue agak gimana gitu(?). Tapi gue terima-terima aja dan cuma bisa ber-khusnudzon.

Ternyata, semasa awal-awal jabatan, rasanya kalo kita berkoordinasi kagak pernah nyambung. Amany dengan ideologinya yang menurut gue aneh unik, dan gue dengan pemikiran yang nggak jelas. Bahkan kalo ga salah, pernah juga semacam berantem sampe nggak enakan beberapa hari, entahlah. Gawatnya, kita sekelas di XI IPS 1 -_- Gue pun menyadari satu hal, bahwa kita berdua emang bener-bener jauh berbeda. Beda dalam hampir segala hal. Dan satu hal lagi, bahwa dia itu ngeselin (ternyata, Amany sempet mengakui bahwa pas masa-masa itu, dia juga nganggep kalo gue ngeselin). Dia juga punya tanggung jawab gede dalam sebuah event, yang bikin gue merasa nggak enak kalo sering-sering “nyuruh” anak ini. Gara-gara itu, gue jadi merasa kerja sendirian selama semester satu. Tapi itu cuma perasaan gue, yang sangat subyektif.

Waktu terus berjalan. Entah kapan tepatnya kita mulai berdamai. Tapi, lama kelamaan gue merasa kalo komunikasi dan koordinasi kita mulai nyambung. Perbedaan yang dulunya bikin kita nggak enakan sampe berhari-hari, kini justru jadi saling melengkapi. Secara nggak langsung kita jadi ngerti pembagian tugas masing-masing. Misalkan, gue bagian yang berkoar-koar ngumpulin, banyak bicara pas ngumpul, dan inovasi-inovasi gak jelas. Amany bagian bawa makanan, ngeprint foto buat j-pret, serta meredam ketidak-jelasan inovasi-inovasi gue. Dan bersama 9 anak jurnal lainnya, Nano Nano pun jadi divisi paling kompak, paling seru, paling rame, paling gaje, dan paling-paling lainnya yang pernah gue kenal.

Beda ya tetep beda. Kita tetep saling nggak kenal kalo di kelas, nggak pernah satu seksi dalam kepanitiaan acara, bahkan nggak pernah say hello kalo papasan di jalan (yg ini sebenernya emang nggak boleh sih ._.). Tapi kita jadi partner yg baik kalo udah ngurus jurnal. Ya, Amany adalah pemenang award "partner terbaik" dalam ajang penghargaan bergengsi, RAwa -duaribuempatbelas-.

Sekarang, kayaknya gue udah nganggep Amany lebih dari sekadar partner kerja (eits, jangan mikir aneh-aneh dulu). Dia bahkan udah gue anggep sebagai temen baik, lebih tepatnya sahabat. Yah, bisa dibilang, mengenal seorang Amany Fidinillah adalah salah satu pengalaman berharga dalam hidup gue. Di mana gue belajar untuk menghargai, mendengarkan, dan memahami orang lain. Btw, selamat ulang tahun yang ke-17 Amany...!! Semoga makin yang baik-baik yaa :)

Oh iya, satu lagi... Dia juga dikenal rempong dengan segala barang bawaan yang dia bawa kemana pun dia pergi. Minimal, satu tas yang dia sebut sebagai "nyawa".


 Thanks for the nice partnership on this last year :)

2 comments: