Friday, May 10, 2019

Bukber Astonjog Uhuy

Yuuhuuu~

Ceritanya, kemaren Astonic Jogja alias Astonjog abis bukber. Sangat gemas kalo mengingat bahwa momen ini terjadi berkat Firda yang pertama usul Astonjog buat bukber sambil masak-masak. Ga banyak fafifu di grup, Selasa diwacanakan, Rabu kita langsung bukber.

Sempet agak pesimis sih apakah bukbernya bakal rame apa nggak. Pasalnya, yang ngerespon dan ngisi list di grup cuma sedikit anak awalnya. Pas menjelang sore, baru temen-temen pada konfirmasi mau dateng.

Singkat cerita, di sore yang dijanjikan.

Gue dan Azzam baru balik dari skripsian di perpus tuh sekitar jam setengah tiga sore. Pas sampe di kontrakan gue, kita langsung kontak-kontakan sama Firda butuh belanja apa aja. Gue sempet panik karena sampe jam segini kok belom ada yg belanja bahan-bahan sama sekali. Lumayan mahal juga kalo harus belanja di supermarket karena kita gaada yang tahu pasar mana yang masih available jam segini.

Untungnya, beberapa detik kemudian Ikbar dateng membawa informasi penting tentang pasar yang masih buka. Gue dan Ikbar pun cus ke pasar kolombo buat belanja bahan-bahan kayak ayam, sayur, buah, dan bumbu-bumbu. Azzam dan Firda juga belanja beberapa keperluan lain ke Mirota. Sementara itu, anak-anak di kontrakan cewe bertugas buat masak nasi. Setelah urusan belanja-belanja selesai, kami mulai mengeksekusi bahan-bahan yang ada. Kupas-kupas, potong-potong, masak-masak!



Temen-temen yang lain pun mulai pada berdatangan, menambah ramai suasana. Semua mengambil “porsi kerjaan” masing-masing. Sebenernya sempet agak panik sesi kedua gara-gara udah sangat mepet maghrib, tapi masakan baru sepertiga jadi. Untung temen-temen di dapur sangat cekatan, sehingga pas kelar sholat maghrib semua makanan udah siap. Ayam mentega, capcay jamur, dan sop buah siap disantap!


Makanannya enak banget. Sumpah beneran enak banget. Tapi, kayaknya ini bukan cuma soal rasa yang dikecap lidah. Mungkin, lebih kepada betapa nyamannya menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kau takkan pernah bisa berhenti jatuh cinta kepada mereka.

Gue kehabisan kata-kata buat menggambarkan betapa syahdunya suasana sore itu. Sebuah atmosfer sempurna yang lahir dari perpaduan antara gayeng dan romantis. Sejauh pengalaman gue, cuma kumpul bareng Astonjog yang mampu menciptakan hype kayak gini. Makin bahagianya lagi, boleh jadi ini adalah kumpul ter-lengkap kami setelah sekian lama. 19/25 Astonjog plus 2 Astondung plus Ifa wkwk. Terbaik memang.


Kamu pernah ikut bukber yang acaranya bentar, banyak diem-dieman, dan pesertanya pada sibuk main hape sendiri-sendiri? Sini, kamu perlu coba bukber sama kita ;)

2 comments:

  1. selalu suka baca tulisan kak raka 😁

    ReplyDelete
  2. Masih juga di awal bulan sudah bukber aja. Kompak mantap banget nih

    ReplyDelete