Saturday, April 21, 2012

Sabotase Kecil-Kecilan


Emang kebangetan gue, masih berani-beraninya ng-update blog ini?!?! Bukannya besok lusa udah UN? Sadar Raka, sadar...!!! Hmmm... Sebenarnya ini gue lakukan karena gue sayang sama semua pembaca blog gue. Jadi gue sempet-sempetin waktu buat ng-update nih blog. Hehehe...
Selain itu, ada alasan lain mengapa gue ng-pdate blog ini. Ini karena gue memang hobi banget menulis. Dan entah mengapa, semangat untuk mengerjakan hobi ini sedang berkobar-kobar. Jadi, tolong izinkan gue untuk meng-update blog ini. Hehehe...
Memang gue sedang semangat menulis kali ini, dan hal ini gue buktikan dengan sebuah kegiatan sabotase kecil-kecilan. Beberapa hari lalu, gue menyabotase mading karya adek kelas gue. Tema mading tersebut adalah “hari-hari spesial di bulan April” <-- (mungkin). Gue melihat ada satu hal yang kurang di mading tersebut, yakni artikel tentang ujian nasional. Gue pun memiliki inisiatif untuk menambahkan artikel mengenai itu. Dan gue rasa kegiatan ini baik, karena termasuk bagian dari sodaqoh.
Selepas subuh, gue langsung mengarang ‘artikel sekali jadi’, lalu langsung gue tempelin di mading milik adek kelas gue. Gue rasa, artikel gue bagus. Tapi nggak tau kenapa, mereka menolaknya. Ya udah,gue share aja di blog gue ini. Inilah, artikel yang gue bangga-banggakan tersebut :
Ujian Nasional
Hoi coyy...!!! Di bulan ini ada juga lho, hal yang sesuatu beudth bagi anak-anak kelas 9 se-Indonesia. Yap, lo semua juga udah tau bahwa yang gue maksud adalah Ujian Nasional (UN).
UN adalah ujian yang diadakan oleh negara. UN diadakan untuk mengukur kemampuan siswa-siswi yang sudah belajar selama 3 tahun di SMP/MTs. Peristiwa ini amat sangat penting beudth. Saking bermaknanya ujian ini, sampai ada lagu “c.U.N.t.a” yang dipopulerkan oleh D’Bagindas.
Ada empat pelajaran yang jadi mata UN SMP/MTs : Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA. Semua pelajaran itu tentu tak ‘kan terasa sulit jika kita semua mau belajar dan berusaha keras. Buat kakak-kakak kelas 9 tercinta :
Cememmudth ea kkq...!
Sukses UN 1220 #plakk
Sukses UN 2012!!!

Nah, itu dia artikel bikinan gue? Gimana, nggak jelek kan, untuk ukuran artikel mading yang selesai dalam sekali bikin? Hehehe.
Eh, sekalian nih, gue mau minta doa dan restunya dari para pembaca blog gue. Besok lusa, Senin, 23 April – 26 April 1012, gue akan menjalani UN SMP/MTs. So, doain gue dan temen-temen gue ya, supaya sukses dan diberi kelancaran dalam mengerjakan.

No comments:

Post a Comment