Friday, October 12, 2018

Yaya


Well, berhubung lama gak update, jadi udah lama banget ya gue nggak ngomongin orang lagi di blog ini. Kali ini, rubrik profile kembali hadir menceritakan sesosok manusia secara subyektif dan semena-mena. Kalo selama ini gue selalu nyeritain tentang temen-temen di IC, kali ini gue bakal mendeskripsikan salah satu temen kuliah gue.

Kenalin, ini yaya.
Heh bukan yaya yang itu -_- Yaya di bawah ini yang gue maksud hehe.


Gue pernah mencoba stalking, kemudian menemukan kenyataan bahwa orang ini sangat susah dicari jejaknya di internet. Jadi, mungkin, tulisan nggak penting ini bisa jadi referensi kalo kalian ada yang kepo sama sosok satu ini. Kalo ada.

Amalia Khusnaya alias Yaya ini adalah mahasiswi Manajemen Kebijakan Publik UGM 2015. Dia berasal dari kalangan Magelang atau Mahasiswa Gemar Pulang. Gue kenal ukhti yang satu ini dari Jamaah Muslim Fisipol (JMF), sebuah organisasi dakwah kampus yang mengizinkan gue menjadi parasit di sana selama ini.

Berhubung seangkatan di JMF, harusnya gue udah pernah ketemu sama dia paling nggak pas Latihan Kepemimpinan (LK) 1. Tapi, waktu itu gue belum terlalu ngeh sama doi. Mungkin dia masih agak pendiem waktu itu. Seinget gue, Yaya belum telalu aktif banget di JMF pas tahun pertama. Dia bukan termasuk anak yang sering nongol di sekre, jadi gue belum terlalu kenal sama dia.

Gue baru beneran kenalan sama dia tu pas acara kultural angkatan di rumah Fella. Metode kenalan gue waktu itu lumayan nggak biasa. Gue melihat sebuah jaket JMF dengan tulisan Amalia Khusnaya tergeletak di sebuah kursi. Berhubung gue penasaran mana sih yang namanya Amalia Khusnaya, gue pake jaket itu dan muter-muter di rumah sambil nyebut-nyebut nama itu. Dan di situlah kita akhirnya kenalan.

Sampai saatnya gue dapet amanah buat ngurusin Andalusia, kegiatan Idul Adha JMF. Gue gerilya mencari temen-temen JMF 2015 yang bersedia bantu gue jadi koordinator divisi buat acara ini. Waktu itu, gue punya keinginan buat narik temen-temen gue yang sehari-harinya jarang kelihatan di JMF. Maksudnya buat menggali potensi kader di angkatan gitu. Yaya pun gue tarik jadi koordinator divisi humas berkat saran dari Aul.

Yaya menjadi salah satu koor yang paling gue andalkan selama ngurusin Andalusia. Dia yang ngurusin kontak sana-sini, cari sohibul qurban, fundrising, oprec panitia, dll. Selain menjalankan tugas humasnya dengan sangat baik, doi juga menyumbangkan tenaga dan pikirannya buat acara, sampe hal-hal kecil kayak woro-woro di grup panitia. Oiya, gue inget banget pernah hampir berantem sama dia di sekre karena suatu hal haha.

Habis kelar Andalusia, Yaya pun jadi lebih aktif di JMF sampe dapet amanah di pengurus harian sebagai Kadept Humas. Sejak itu, Yaya gue kenal sebagai salah satu akhwat yang jadi temen baik di JMF. Nogkrong di sekre, partner nitip batagor, sering makan sama jalan bareng nakanak JMF, dan sempet jadi panitia inti bareng lagi di RDF.

Jalan-Makan-Foto pasca RDF

Masa-masa persiapan KKN pun tiba. Singkat cerita, gue sama Yaya sepakat buat jadi tim pengusul bareng di Randangan, Pohuwato, berkat referensi dari Mbak Sekar. Mulailah kita nyari temen tim pengusul lain, konsul sama kating pendahulu, mampus gue ditunjuk jadi kormanit, kontak DPL, oprec anggota, merencanakan program, sambat, sampe berangkat dan selesai KKN.

Yaya gue tunjuk jadi sekretaris, tapi dalam perjalanan berasa dia yang jadi kormanit wkwk. Dia banyak bantu ngurus administrasi (hampir semua dia yang ngurus bahkan), ngingetin ini itu, teman curhat dan sambat, dll. She’s really my partner.


Sekian kronologi pertemanan kita. Sekarang, saatnya masuk ke sesi ghibah.

Bagi gue, Yaya ini orang yang profesional dalam kerja. Meski kadang baperan, tapi dia selalu berusaha melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik. Dia orang yang pintar, teliti, kritis, dan mayan perfeksionis. Kadang lo bakal menemukan momen-momen di saat dia terlihat galak. Meski begitu, Yaya adalah teman yang sangat menyenangkan buat siapa saja.

Anyway, semangat menyelesaikan tugas akhir Yaya! Utang gue buat nulis tentang lo di blog gue lunas ya wkwk. Inget pesan gue buat memperbanyak khusnudzon dalam menghadapi segala masalah. Stay true on yourself, tetap lakukan apa menurut lo bener dan bermanfaat. Oiya, jangan bosen jadi temen gue ya ;)

1 comment: