Friday, December 25, 2020

QWC #2: Melihat Semesta

Kali ini aku mau cerita soal salah satu fasilitas hotel yang sangat tidak aneh, yakni TV kabel. Meski tidak aneh, namun tentu saja TV kabel ini menjadi salah satu fasilitas “mewah” bagiku yang bahkan sangat jarang menonton TV sehari-harinya. Apalagi TV kabel.

Setiap kali lagi nginep di hotel dan pengen nyalain TV, aku pasti langsung tertuju pada channel National Geographic Wild alias NatGeo Wild. Ya, semacam cabangnya NatGeo yang secara spesifik membahas tentang kehidupan satwa liar di alam bebas.

Sedari kecil, aku memang sudah menyukai konten-konten berbau hewani. Dulu, setiap Bapak nawarin buku bacaan, aku selalu minta dibelikan buku pengetahuan hewan atau dinosaurus. Setiap nginap di rumah eyang, aku selalu request untuk didongengi cerita-cerita fabel macam Si Kancil, Kelinci vs Kura-Kura, dan sebagainya. Dan of course, NatGeo Wild menjadi favoritku setiap kali nemu TV kabel.

Sayangnya (cie sayang), di hotel tempatku isolasi kali ini gaada NatGeo Wild dong. Hiks. Sedih. Ga ding, lebay. Hahaha.

Aku pun menerima kenyataan dengan menonton induknya si NatGeo Wild, yakni NatGeo itu sendiri. Di NatGeo, konten yang ditampilkan lebih luas lagi. Mereka membahas budaya dari berbagai daerah, keindahan lansekap di berbagai negara, sains, sejarah, hingga otomotif. Well, tetap menjadi tontonan yang menghibur dan seenggaknya lebih bermanfaat lah.

Acara kesukaanku tentu saja saat mereka menampilkan keindahan lansekap di berbagai negara serta budaya yang berkembang di sana. Kayak asik aja gitu, oh ada ya di daerah ini orang-orang yang hidup dengan cara kayak gitu. Oh, di daerah situ ada ya pemandangan seindah itu. Kemudian aku random berpikir, “Wah, beruntung sekali aku. Nggak perlu jauh-jauh pergi ke sana, udah bisa menikmati keindahan daerah lain dari TV.” Mana hasil shoot-nya NatGeo kan udah pasti bagus-bagus yak.


Ya Allah, jadi pengen suatu saat nanti bisa beneran datang dan mengalami sendiri perjalanan untuk menemukan pemandangan-pemandangan indah itu. Pengen bisa melihat betapa indahnya semesta ciptaanMu ini dengan mata kepala sendiri. Yha, diniatin dulu gapapa ya, siapa tahu nanti bisa beneran direalisasikan ;)

 

QWC #2,

Jumat, 25 Desember 2020

No comments:

Post a Comment