Monday, December 29, 2014

Astonic 2nd Anniversary : Epilog

"Seorang koordinator acara tidak akan menganggap acaranya benar-benar bagus, karena ia tahu persis tentang rencana acaranya. Sedangkan acara tak pernah berjalan sesuai rencana."


Ya, belom ada 24 jam Makrab selesai, gue ngajakin Nahla, Dewi, sama Ocit buat ngumpul. Nggak penting banget sih ngumpulnya. Gue cuma pengen melampiaskan perasaan seneng, puas, dan greget gue tentang Makrab semalem sama mereka. Berdalih alesan buat evaluasi acara, jadilah kita berempat ngumpul di belakang poliklinik, menghabiskan Minggu sore dengan ngobrol dan ketawa bareng.

Satu hal yang paling gue inget adalah kata-kata Nahla yang gue sebutin di awal postingan ini. Maksud dari “quotes” di atas bukannya mengarahkan kita buat pesimis bahwa sebuah acara nggak akan berjalan sesuai rencana. Namun, justru ngasih tau kita kalo nggak semua yang kita anggep jelek itu juga jelek di mata orang laen. Bisa jadi malah sebaliknya, sangat keren!

Awalnya, gue emang sempet pesimis, gimana kalo anak Eisthera sama Axiora bosen sama acara semalem? Gimana kalo orang-orang menilai acara semalem banyak kurangnya, banyak salahnya, dll? Soalnya, gue bener-bener ngerasa kalo acara berjalan jauh dari rencana, jauh dari ekspektasi, mana banyak salahnya lagi. Tapi, kata-kata dari Nahla tadilah yang menghibur gue. Gue langsung teringat tawa, senyum, dan haru dari anak-anak yang ada di sana semalem. Betapa sebenernya semua orang antusias sama malam puncak dari “A Week With Astonic” ini. Omongan yang Nahla lontarkan tadi beneran gue catet dan gue cerna dalem-dalem. Belom tentu semua yang kita anggep jelek itu juga jelek di mata orang laen. Bisa jadi malah sebaliknya, sangat keren!

Gue bener-bener berterima kasih sama kalian semua. Jujur, awalnya gue males banget pas dulu ditunjuk jadi koordinator acara Makrab ini. Walaupun udah puluhan kali jadi anak acara (iya apa?), tapi ini adalah pertama kalinya gue jadi koordinator acara. Dulu gue takut. Takut nggak bisa berbuat apa-apa, takut acara jadi jelek gara-gara gue, dll. Tapi, kalian-yang-sumpah-keren-banget udah ngubah semuanya. Sebuah pengalaman sangat berharga yang gak bakal gue lupain sepanjang hayat.

Buat Ocit sang ketua angkatan. Makasih banyak udah percaya sama gue buat megang acara angkatan ini. Gue tau kok, gue emang pilihan terakhir. Setelah semua orang lainnya yang lebih lo percaya nolak tawaran ini, terpaksa lo milih gue. Tapi lo nggak nyesel kan? Sama kayak gue yang nggak nyesel karena udah nerima tawaran lo.

Buat Nahla si sok sibuk. Gara-gara lo, gue dan semua anak angkatan jadi sibuk. Insan Cendekia jadi gempar. Tapi, konsep perayaan ulang tahun kedua yang lo rancang ini emang luar biasa kece badai. Antimainstream, beda dari semua acara ultah angkatan yang pernah kita lihat di IC ini. Jauh lebih heboh, lebih rame, lebih nge-feel, dan pasti bakal berkesan banget buat anak Astonic, Eisthera, Axiora, bahkan guru-guru juga. Marvellous!

Buat Dewi “yang baru gue kenal”. Haha, nggak nyangka kalo ternyata kita malah dipertemukan sama acara kayak gini. Walaupun lebih banyak diem pas ngumpul, tapi lo bisa banget dipercaya buat megang urusan ini itu (yang gak bakal jalan kalo gue yang pegang, hehe). Makasih karena udah rajin ngingetin dan ngasih tau apa aja yang masih kurang.

Buat semua anak Astonic yang nggak bias gue sebutin satu-satu, G-O-O-D-J-O-B! Kalian semua emang keren banget. Makasih banyak buat semua bantuan dan semangat selama seminggu kemaren. Semoga serangkaian acara kemaren bikin kita makin kompak, makin cinta angkatan, makin baik, dan makin-makin lainnya.


Gue, Dewi, Nahla


No comments:

Post a Comment